twitter
rss

Udah pada tau kan ada smartphone paling awet baterai, Wow banget kan ..
Selain itu, ada juga nih baterai ponsel Awet berukuran besar..
penasaran kan, cekidot!!!

Sering kesal karena baterai ponsel Anda begitu boros? Berulang kali charging baterai memang mengesalkan, apalagi jika Anda tengah berada di tempat yang sulit menemukan colokan listrik.

Untuk mengatasi hal itu Anda bisa menggunakan baterai tambahan. Namun perlu dicatat bahwa baterai ekstra itu hanya memiliki daya listrik yang tidak terlalu besar, terutama jika harus digunakan untuk laptop.

Sebuah perusahaan Jerman, Younicos, mengklaim telah menemukan solusi untuk mengatasi borosnya baterai pada perangkat mobile. Mereka menciptakan sebuah produk bernama Yill. Yill adalah sebuah baterai atau penampung daya listrik portabel yang di dalamnya terdapat jumlah daya listrik ekstra besar.

Untuk bisa menggunakannya, Anda perlu charging Yill selama kurang lebih 4 jam. Yill berbahan lithium-titanium mampu menyimpan listrik dan selanjutnay bisa digunakan untuk menyalakan komputer selama 3 jam. Desainnya juga sangat unik, menyerupai drum yang bisa digelindingkan dengan mudah sehingga mampu menjangkau tempat komputer atau perangkat lain yang perlu di-charge saat listrik lokal padam. Bentuk itu bukan sembarangan didesain karena merupakan hasil rancangan desainer furnitur ternama Jerman, Werner Aisslinger.

Tapi meskipun portable, sayangnya Anda akan kesulitan membawa Yill dalam ransel untuk menemani ponsel dan laptop dalam perjalanan luar kota. Ini karena ukuran Yill yang sangat besar tidak seperti umumnya baterai portable lainnya. Well, namun untuk umur baterai sampai tiga hari, wajar saja jika Yill memiliki ukuran sebesar drum :D

By: Rika Ariyani 2TKJ1
Sumber: gadget.gopego.com

0 komentar:

Posting Komentar